Wednesday, July 19, 2017

5 Alasan Kenapa Anda Harus Berinvestasi di Pasar Modal

“Yuk Nabung Saham”, itulah kampanye yang telah dan sedang gencar dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar mau mengubah pola hidup konsumtif menjadi produktif, yaitu dengan berinvestasi di pasar modal, terutama pada instrumen saham. Saham memang merupakan produk pasar modal atau salah satu instrumen pasar modal, dan dianggap sebagai instrumen yang paling menarik bagi para investor. Berikut akan dijelaskan mengapa pasar modal merupakan tempat terbaik bagi Anda untuk berinvestasi.
5 Alasan Kenapa Anda Harus Berinvestasi di Pasar Modal
Ilustrasi
1. Menarik
Pasar modal menawarkan beragam jenis instrumen investasi, hal inilah yang dianggap sebagai salah satu daya tarik. Sebagai contoh, instrumen saham, reksadana, derivatif, obligasi, dan lainnya. Semakin banyak instrumen investasi yang ditawarkan, semakin banyak pula pilihan yang bisa dipilih oleh masyarakat bisnis.

2. Menguntungkan
Pernahkah Anda mendengar nama Warren Buffet? Ya, dia adalah salah satu investor yang meraih banyak keuntungan karena berinvestasi di pasar modal, terutama pada instrumen saham. Di Indonesia? Sangat banyak! Anda kenal Roro? Ya, Artis yang dianggap kontroversial karena sering gonta-ganti mobil sport, sementara ia jarang sekali tampil di layar TV. Kenapa bisa? Karena dia berinvestasi di pasar modal.

3. Menjamin Masa Depan
Jika ingin aset Anda meningkat dengan pasti, maka dengan berinvestasi di instrumen pasar modal, seperti pada instrumen reksadana dan obligasi, kemungkinan besar bisa mengabulkan keinginan Anda tersebut. Kok bisa? Ya, instrumen tersebut bisa dikatakan sebagai investasi “pasti” menguntungkan, atau memiliki risiko yang sangat rendah.

4. Tidak Butuh Modal Besar
Hanya dengan bermodalkan Rp100.000 saja, Anda sudah bisa berinvestasi pada instrumen saham. Ini membuktikan bahwa pasar modal Indonesia memberikan akses yang mudah untuk masyarakat dalam berinvestasi.

5. Praktis dan Sederhana
Anda tidak perlu repot-repot pergi ke BEI untuk berinvestasi saham. Hanya dengan bermodalkan gadget, Anda sudah bisa bermain saham di sana. Anda hanya tinggal mengunduh aplikasi saham, dan mendaftar ke salah satu sekuritas yang ada di Indonesia. Cara mendaftar dan persyaratan yang diminta pun sederhana. Ini membuktikan bahwa kemajuan teknologi sangat mendukung perkembangan pasar modal. 

Itulah lima alasan kenapa Anda harus berinvestasi di pasar modal. Sekarang pilihan ada di tangan Anda, mau memilih instrumen pasar modal yang mana saja, itu tergantung pilihan Anda masing-masing. Yang terpenting, mari kita ubah pola hidup konsumtif menjadi produktif, yaitu dengan berinvestasi.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon